Februari 18, 2012

(Tak Sekedar) Bunga Kecil

Tuhan..
Terimakasih untuk bunga kecil yang kau tiupkan untukku
Bunga kecil yang tak segan kau suruh ia untuk melembutkan jiwaku yang selama ini keras akan egoku
Bunga kecil yang tak lupa kau suruh ia untuk mengantarkanku pulang pada tempat dimana seharusnya aku berada

Tangan jahilku seringkali merusak kelopak yang mungkin memang rapuh
Tanpa ku sadari, aku menyakitinya
Sekawanan binatang bersayap kerapkali melindunginya dengan menyengatku
Aku tahu, aku salah padanya, Tuhan

Kau tahu, dia bukan hanya bunga kecil
Kadang dia berubah menjadi pohon besar yang siap menutupiku dari sengatan mataharimu
Kemudian dia berubah menjadi duri yang melindungiku dari gangguan dunia luar
Dia pun pernah berubah menjadi awan yang memberikan aku kelembutan tiada tara

Kini aku terlalu banyak berhutang budi padanya, Tuhan
Aku tak mampu membayar untuk setiap bulir peluh yang ia punya untukku
Aku hanya bisa menyerahkannya dia kembali untukMu, Tuhan
Ku mohon jaga dia

Aku melepaskan bunga itu agar ia mampu tumbuh pada ladang yang lebih permai di sana
Aku merelakan dia pergi agar ia bisa tumbuh menjadi bunga besar yang lebih kuat
Aku rela melepasnya agar dia tak lagi tersakiti seperti saat dia ada di genggamanku
Aku melepasnya karena aku menyayanginya

0 Komentar:

Posting Komentar